Bogor (ANTARA News) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, Oesman Sapta Odang, mengatakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo membahas Undang-undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) terutama terkait tata tertib DPD.

"Ketemu dengan Presiden dalam rangka konsultsi UU MD3, dan di situ Tatib DPD," kata OSO usai bertemu Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin.

OSO mengatakan pembicaraan tersebut juga menyatukan pandangan dan juga membahas kerjasama pemerintah, terutama dengan Kementerian Dalam Negeri dengan DPD.

"Isinya bagus, didukung semua menteri yang hadir dan Presiden setuju dan akan segera dibahas," kata Ketua DPD yang juga Ketua Umum Partai Hanura ini.

OSO menyebut para menteri yang hadir mendampingi Presiden adalah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sedangkan para pimpinan DPD yang hadir, selain OSO, juga Wakil Ketua DPD Nono Sampono, Wakil Ketua DPD Darmayanti Lubis, Ketua Komite I DPD Akhmad Muqowam, Ketua Komite II DPD RI Parlindungan Purba, Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris dan Ketua Komite IV DPD Cholid Mahmud.

Baca juga: Bertemu Presiden di Istana Bogor, OSO merasa salah kostum

Baca juga: MK kembali gelar sidang uji materi UU MD3

Baca juga: Buruh gugat UU MD3 di MK

 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018