Lion Air sementara tutup rute dari Solo

id lion air,rute lion air,lion air tutup rute,wings air

Armada maskapai penerbangan Lion Air. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Solo (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Lion Air untuk sementara waktu menutup rute dari Solo menuju ke empat daerah, yaitu Lombok, Banjarmasin, Tasikmalaya, dan Lampung.

"Penutupan sementara empat rute ini karena masalah teknis pada sistem pesawat terbang," kata Manajer Area Lion Air Jateng-DIY, Widi Wiyanti, di Solo, Jumat.

Menurut dia, empat rute penerbangan itu selama ini dilayani maskapai Wings Air. Ia mengatakan, terdapat masalah teknis untuk pesawat Wings Air yang merupakan anak perusahaan Lion Air yang ada di Semarang.

"Dampaknya adalah untuk rute-rute yang masih satu rotasi dengan pesawat yang ada di Semarang itu untuk sementara kami nonoperasionalkan. Jadi tidak semua rute yang kami tutup, tetapi hanya empat rute," katanya.

Menurut dia, dari empat rute itu, Tasikmalaya adalah rute paling baru karena dibuka pada 28 Maret 2018. Ia mengatakan untuk penutupan rute itu sejak 25 April 2018 hingga waktu yang belum ditentukan.

Ia mengatakan dengan penutupan empat rute itu saat ini Lion Air dan Wings Air tinggal memiliki 12 jadwal penerbangan per hari dari Solo, yaitu 6 penerbangan ke Jakarta, dan masing-masing satu penerbangan ke Denpasar, Makassar, Balikpapan, Palangkaraya, Palembang, dan Batam.

Sementara itu, Manajer Departemen Layanan dan Operasi Bandara PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Purwanto, mengatakan, mereka telah melakukan pendekatan dan konfirmasi ulang kepada manajemen Lion Air agar seluruh rute yang selama ini dilayani Wings Air khususnya rute Solo tetap beroperasi.

"Meski demikian hingga saat ini kami belum dapat kepastian kapan rute-rute ini mau dibuka lagi," katanya.

Pewarta : Aries Astuti
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar