DKI siapkan antisipasi gangguan selama Asian Games

id persiapan asian games,asian games 2018,asian games jakarta,asian games palembang

Warga berjalan di samping media promosi Asian Games 2018 di Kawasan Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (20/4/2018). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan langkah untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi selama berlangsungnya Asian Games 2018, seperti masalah listrik dan genangan air yang menyebabkan gangguan lalu lintas.

"Kami terus mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi masalah atau gangguan, kami bisa cepat mengatasinya," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

"Masalah-masalah yang mungkin muncul itu, yakni genangan air, terlebih jika sedang turun hujan. Kemudian juga masalah listrik, jangan sampai mati listrik di tengah-tengah pertandingan," ujar Sandiaga.

Berkaitan dengan masalah genangan air, dia menuturkan, pemerintah provinsi telah menginstruksikan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta rutin mengecek kondisi pompa-pompa air.

"Saya sudah minta kepada Dinas Sumber Daya Air untuk memastikan semua pompa air dapat berfungsi dengan baik. Sehingga apabila terjadi genangan, bisa cepat dibuat surut," tutur Sandiaga.

Pemerintah Provinsi, menurut dia, juga sudah meminta kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memastikan suplai listrik cukup dan aman selama Asian Games.

"Kami memang belum mendapatkan konfirmasi. Tapi kami ingin supaya suplai listrik selama pertandingan cukup dan aman. Kami khawatir listrik mati ketika pertandingan sedang berjalan," katanya, menambahkan segala persiapan, termasuk langkah-langkah antisipasi, sangat penting untuk memastikan kelancaran Asian Games 2018.

Baca juga: Sandiaga optimistis LRT digunakan saat Asian Games

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar