Cilacap (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purbalingga dan Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin.

Presiden dan rombongan mengawali perjalanan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Khusus CN-295 TNI AU pada pukul 07.52 WIB menuju Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah.

Tiba di Bandara Tunggul Wulung, Kota Cilacap pukul 08.45 WIB, Presiden berganti Helikopter Super Puma Milik TNI AU menuju Kabupaten Purbalingga. 

Setibanya di Purbalingga, Presiden akan langsung meninjau rencana pengembangan bandar udara Jenderal Besar Soedirman.

Setelah itu dengan menggunakan mobil, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banjarnegara untuk meninjau langsung penanganan dampak gempa yang terjadi di Kecamatan Kalibening yang terjadi pada Rabu (18/4). 

Dalam peninjauan tersebut, Presiden ingin memastikan penanganan dampak gempa dapat diselesaikan dengan cepat dan baik, seperti bantuan santunan bagi korban meninggal, bantuan pelayanan kesehatan, ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi pengungsi, layanan pendidikan darurat, bantuan untuk anak-anak maupun pembangunan kembali fasilitas-fasilitas umum dan rumah warga yang rusak akibat gempa.
 
Dari Kabupaten Banjarnegara sore hari nanti, Presiden dan rombongan dengan menggunakan Helikopter Super Puma Milik TNI AU menuju Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat. 

Dari bandara, Presiden dan rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Pangandaran untuk melanjutkan kunjungan kerja pada esok harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju ke Jawa Tengah, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.  

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018