Minahasa Tenggara (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Resor Minahasa Selatan AKBP Winardi Prabowo yang juga membawahi wilayah hukum Kabupaten Minahasa Tenggara, mengharapkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di daerah tersebut berjalan aman.

"Kami sangat berharap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Minahasa Tenggara dapat berjalan dengan aman," kata Winardi di Ratahan, Kamis.

Dia mengajak kepada seluruh elemen di Kabupaten Minahasa Tenggara dapat mewujudkan Pilkada yang aman, tidak terpengaruh informasi yang menyesatkan.

"Saya mengajak semua pihak dapat mengawal pesta demokrasi di Minahasa Tenggara agar berjalan dengan aman, termasuk tidak mempercayai atau tidak menyebarkan informasi hoax. Tapi mari kita melawan berita hoax," ujarnya.

Dia menuturkan, langkah pencegahan perlu dilakukan oleh semua elemen masyarakat agar tidak terprovokasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak.

"Dengan menyaring informasi dengan baik, serta tidak terprovokasi dengan isu-isu memecahbelah maka Pilkada yang aman dapat diwujudkan," kata Winardi.

Dia pun memastikan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk menjaga kondisi keamanan tahapan Pilkada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Kami menjamin akan bekerja dan memberikan yang terbaik untuk menjaga serta mewujudkan Pilkada yang damai dan aman di daerah ini," tandasnya.

 

Pewarta: Arthur Ignasius Karinda
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018