Djarot janjikan sport centre di Sumut

id djarot saiful hidayat

Dokumentasi Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat (kiri) dan Sihar Sitorus (kanan) naik becak motor saat akan mendaftar ke KPU Sumatera Utara, di Medan, Rabu (10/1/2018). Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus diusung PDI Perjuangan dan PPP untuk maju dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur Sumut periode 2018 - 2023. (ANTARA /Irsan Mulyadi)

Hamparan Perak, Sumut (ANTARA News) - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat berjanji dan memprogramkan pembangunan sport centre di provinsi itu untuk menampung berbagai even olahraga.

Program tersebut disampaikan Djarot Saiful Hidayat dalam kampanye dan pertemuan dengan relawan "Harapan Baru Djoss" di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Selasa.

Dalam pertemuan tersebut, dihadirkan sejumlah pelajar yang merupakan tim Sekolah Sepakbola (SSB) Klumpang Putra yang menjadi juara 2 dalam Turnamen Sepakbola Cup 1 Gubernur Kepri di Batam, baru-baru ini.

Secara pribadi, Djarot Saiful Hidayat memberikan pujian dan apresiasi atas keberhasilan tim SSB Klumpang Putra yang menjadi runner up juara Turnamen Sepakbola Cup 1 Gubernur Kepri.

"Ini baru anak-anak yang luar biasa. Bakat-bakat mereka ini yang harus dibina dan didukung," katanya.

Menurut Djarot, keberhasilan tim SSB Klumpang Putra tersebut menjadi salah satu bukti mengenai banyaknya atlet berbakat dari Sumatera Utara.

Karena itu, dibutuhkan sarana yang lebih bagus dalam mendukung pengembangan berbagai potensi olahraga di Sumatera Utara guna memberikan prestasi yang lebih membanggakan.

"Bakat-bakat seperti mereka ini yang harus dibina dan didukung. Makanya saya dan Pak Sihar sepakat di Sumut harus dibangun sport centre. Hal ini agar bakat anak-anak kita tersalurkan," ucapnya.

Ia mengatakan, sport centre yang perlu dibangun tersebut bersifat komplit sehingga mampu menampung berbagai kegiatan keolahragaan dan menambah daya jual Sumatera Utara sebagai tuan rumah penyelenggaraan even olahraga.

Kekurangan fasilitas keolahragaan selama ini menyebabkan Sumatera Utara tertinggal jauh jika dibandingkan dengan provinsi, terutama Sumatera Selatan.

Cagub yang didukung PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut berencana membangun sport centre itu di Kabupaten Deliserdang dengan memanfaatkan lahan yang masih banyak.

"Ini juga biar dekat dengan Bandara Kualanamu. Nanti yang punya hobi voli, berenang, basket dan lainnya kita bangun perlengkapan yang mendukungnya," ucap Djarot.

Pewarta : Irwan Arfa
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar