Jokowi kunjungi Kantor MUI Jabar

id Presiden Jokowi di Jabar,MUI Jabar,kunjungan kerja

Presiden Joko Widodo menyempatkan berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat saat kunjungan kerjanya ke provinsi itu. (Biro Pers Istana Kepresidenan)

Bandung (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyempatkan berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat saat kunjungan kerja ke provinsi ini.

Setelah meninjau Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Selasa, Jokowi berkunjung ke MUI dan tiba sekitar pukul 16.05 WIB di kantor MUI Jabar di Jalan L.L.RE. Martadinata No. 105, Cihapit, Kota Bandung.

Setibanya di sana, Presiden disambut Ketua Umum MUI Jabar Rahmat Syafei, Dewan Pembina MUI Miftah Farid, dan Sekretaris Umum sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Rafandi. 

Adapun tujuan kedatangan Kepala Negara ke kantor MUI Jabar adalah untuk meninjau sekaligus sebagai kunjungan balasan setelah 3 Aprillalu Ketua MUI Jabar bersama ulama dari kota Bandung dan sekitarnya bersilaturahmi kepada Presiden di Istana Negara. 

Saat itu Rahmat Syafei meminta Presiden mengunjungi kantornya jika sedang berada di Bandung.

Baca juga: Presiden naik Super Puma ke Majalengka tinjau bandara

Pada kunjungan hari ini, Presiden berkeliling dan melihat-lihat foto Ketua MUI Jabar dari masa ke masa. 

Beberapa foto yang terpajang antara lain foto K.H. Suja'i Ketua Umum periode 1958-1967, Mayjen TNI H.R. Dharsono Ketua Umum periode 1967-1971, K.H. Noer Ali Ketua Umum periode 1971-1975, K.H. Dr. E.Z. Muttaqien Ketua Umum periode 1975-1984, K.H. R. Toto Abdul Fatah Ketua Umum periode 1984-2000, dan K.H. A. Hafizh Utsman Ketua Umum periode 2000-2015.

Setelah melihat-lihat foto, Presiden berfoto bersama dan meninggalkan kantor MUI Jabar sekitar pukul 16.30 WIB. 

Selanjutnya Presiden akan menghadiri peringatan Hari Lahir ke-58 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam kunjungan ke kantor MUI Jabar ini adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Baca juga: Jokowi pastikan ada kereta ke Bandara Kertajati

Pewarta : Hanni Sofia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar