Tasikmalaya, Jawa Barat (ANTARA News) - Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, menyatakan, potensi pariwsiata di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dapat menjadi penggerak ekonomi setempat. Salah satu potensi wisata alam itu adalah Gunung Galunggung.

"Seluruh sektor baik infrastruktur, industri perdagangan, ekonomi kreatif, seni dan kebudayaan, pertanian, dan sektor lain haruslah fokus ikut menopang pengembangan destinasi wisata Galunggung secara sinergis," kata Sugianto, di Singaparna, Tasikmalaya, Senin.

Dia bilang, sudah saatnya Kabupaten Tasikmalaya menjadikan pariwisata sebagai sektor strategis yang menjadi media integrasi program dan kegiatan antarsektor pembangunan yang dapat menggerakan perekonomian rakyat.

"Kita punya kawasan wisata Galunggung, fokuskan pengembangan wisata di daerah ini sehingga menjadi tujuan wisata unggulan yang ikonik," katanya.

Program potensi pariwisata itu merupakan bagian dari tiga program unggulan pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, yaitu penanggulangan kemiskinan, penataan tujuan pariwisata, dan peningkatan produktivitas pertanian.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018