Jayapura, 25/3 (ANTARA News) - Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua di Jalan Drs Philipus Andreas Coem, Kota Baru, Distrik Pagalame, dilaporkan ludes terbakar pada Sabtu (24/3) subuh sekitar pukul 04.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu, mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan insiden kebakaran itu dari personell yang sedang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU setempat.

"Jadi, kebakaran itu dilaporkan oleh personel yang jaga di KPU Puncak Jaya lewat radio," katanya.

Setelah menerima laporan dari anggota polisi yang jaga di KPU Puncak Jaya, polisi jaga langsung ke lokasi.

"Setelah menerima laporan, sekitar pukul 05.00 WIT beberapa anggota penjagaan dipimpin oleh Pawas Ipda Jordan RZ Pellokila S.Tr.K mendatangi TKP, dimana kantor tersebut sudah habis terbakar," katanya.

Karena hari masih gelap dengan cuaca berkabut, personel kembali ke Mako Polres Puncak Jaya dan kembali lagi kira-kira setengah jam kemudian.

"Selanjutnya pada pukul 05.50 WIT, piket Pawas Ipda Jordan RZ bersama anggota satuan Reskrim kembali ke TKP untuk melaksanakan olah TKP," katanya.

Menurut dia, kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Puncak Jaya guna mengetahui penyebabnya.

"Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, mendatangi dan olah TKP, mengamankan sejumlah barang bukti serta melakukan penyelidikan dan penyidikan," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018