Tunggu saja tanggal mainnya."
Jakarta (ANTARA News) - Politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) Priyo Budi Santoso menanggapi kabar bahwa dirinya akan mundur dari partai politik berlambang pohon beringin itu untuk berpindah menjadi Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, yang dipimpin Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

"Tunggu saja tanggal mainnya. Saya belum bisa menjawab itu," catat Priyo, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Jakarta, Rabu.

Terkait langkah itu, Priyo mengaku akan melapor terlebih dadulu kepada sejumlah sesepuh Partai Golkar dan juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Saya ingin lapor dulu ke Pak Habibie, ketua dewan kehormatan, tapi beliau masih di Jerman. Saya juga ingin lapor Bang Akbar Tanjung dan Bang Ical. Juga Pak JK, beliau ketum yang mengangkat saya sebagai Ketua Fraksi Golkar dan merestui saya menjadi Wakil Ketua DPR. Dan, fatsunnya saya juga harus bicara dengan Mas Airlangga, Ketum Golkar sekarang," ujar Priyo, merujuk ke Aburizal Bakrie (Ical) dan M. Jusuf Kalla (JK).

Kabar Priyo akan menjadi Sekretaris Jenderal (Sesjen) Partai Berkarya diutarakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang.

Baca juga: Priyo Budi Santoso bakal jadi Sekjen Partai Berkarya?

"Dapat kami informasikan calon sesjen kami yang baru itu Pak Priyo Budi Santoso," bebernya, saat hadir sebagai penanggap hasil survei Charta Politika Indonesia tentang elektabilitas cagub dan cawagub Jawa Timur di Jakarta, Rabu.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018