Karawang (ANTARA News) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memanggil panitia pelaksana pertandingan persahabatan Persika Karawang menghadapi Persab Brebes, Kamis, yang dilaporkan digelar tanpa seizin kepolisian.

"Saya langsung meminta Kasat Intel Polres agar segera melakukan klarifikasi ke panitia," kata Kapolres Kabupaten Karawang AKBP Hendy F Kurniawan kepada pers, di Karawang, Kamis malam.

Ia mengaku tidak menginginkan permasalahan pertandingan sepak bola tanpa izin dari Polres itu berlarut-larut. Permintaan klarifikasi panitia secara langsung dilakukan agar permasalahan itu cepat selesai.

"Sengaja atau lalai menggelar pertandingan sepak bola tanpa izin, akan saya tegur," katanya.

Kapolres menegaskan koordinasi dan permohonan izin dari panitia pelaksana ke pihak kepolisian terkait dengan pertandingan Persika itu cukup penting.

"Intinya, kami bertanggung jawab terhadap keamanan di Karawang," kata dia.

Dikatakannya, izin itu perlu disampaikan ke Polres bertujuan untuk dilakukan analisa dan prediksi potensi gangguan kamtibmas dan potensi konflik. Sehingga pihaknya bisa melanjutkannya untuk menyusun rencana kegiatan pengamanan.

Kapolres menyesalkan laga persahabatan Persika Karawang menghadapi Persab Brebes di Stadion Singaperbangsa, Kamis, digelar tanpa sepengetahuan Polres setempat.

"Itu contoh buruk panitia pelaksana. Karena sama sekali tidak ada penyampaian ke polres terkait kegiatan pertandingan sepak bola itu,," katanya.

Sementara itu, laga Persika Karawang menghadapi Persab Brebes di Stadion Singaperbangsa Karawang itu merupakan laga persahabatan menjelang digelarnya Liga Indonesia 2018.

Persika Karawang yang merupakan klub di Liga 2 unggul dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan menghadapi Persab Brebes yang merupakan klub Liga 3.

Baca juga: Laga Persika Karawang vs Persab Brebes tanpa izin

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018