Bandung (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut empat Deddy Mizwar optimistis bisa meraih lebih 60 persen suara di Kabupaten Karawang, mengingat daerah ini  merupakan basis Partai Demokrat.

"Kita harapkan raihan suara di Karawang ini minimal bisa mencapai sekitar 60 persen," kata Deddy Mizwar dalam siaran persnya Minggu.

Hari ini Deddy Mizwar menggelar kampanye di Kabupaten Karawang, ia blusukan di pasar tumpah Perum Peruri Karawang.

Optimisme Deddy juga berkaca dari pengalaman Cellica, salah satu Kader Partai Demokrat terpilih menjadi Bupati Karawang.

"Pilkada kemarin pun Cellica menang telak di sini," katanya.

Menurut dia kemenangan partai Demokrat tahun lalu sangatlah luar biasa sehingga hal itu pun menjadi spirit baginya untuk kembali memenangkan kontestasi.

"Kemenangan Demokrat tahun lalu sangat besar diharapkan itu akan ada spirit dan semangat sehinga kedatangan kita juga membangkitkan kembali pendukung cellica, untuk memenangkan kembali pilkada, khususnya di pilgub Jabar," katanya.

Dia menuturkan saat ini terus bersosialisasi kepada masyarakat, termasuk di Karawang ini dan ia juga optimistis bisa memenangkan kontestasi di Pilgub Jabar dengan raihan suara yang cukup lumayan.

Dukungan Batak Manurung

Pada kesempatan tersebut, Deddy Mizwar mendapat dukungan dari Keluarga besar Manurung wilayah Cikampek Karawang Purwakarta, yang sudah mengikrarkan diri untuk memengkan Deddy-Dedi di Pilgub Jabar.

Komitment keluarga besar Manurung tersebut pun terlihat pada acara pelantikan pengurus Patambor Cabang Cikapur, Minggu dan juga keluarga besar Manurung yang hadir dalam acara tersebut pun sangat antusias mendukung Deddy Mizwar.

Dalam kesempatan tersebut, Keluarga Besar Manurung pun menyematkan kain ulos kepada Deddy Mizwar sebagi bentuk dukungan dan rasa percaya.

Terkait itu Janus Manurung Ketua Patambor (Keluarga Besar Manurung) Cabang Cikampek Karawang Purwakarta mengatakan, pihaknya sangat berbangga atas kehadiran Deddy Mizwar pada acara tersebut.

Sehingga hal tersebut menandakan bahwa Deddy Mizwar sangat terbuka. Oleh karena itulah pihaknya mendukung Deddy Mizwar pada pilgub jabar 2018.

"Kita berbangga atas kehadiran Deddy Mizwar, secara prinsip kami berharap semua keluarga manurung membantu memenangkan deddy mizwar," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018