Bogor (ANTARA News) - Satlantas Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat akan memberlakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas secara situasional di beberapa ruas jalan pada Jumat besok.

Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas ini dikarenakan adanya kegiatan Kirab Budaya Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2018 yang akan berlangsung dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB.

Ruas jalan yang akan ditutup yakni Jl Suryakancana dan gang Aut yang akan ditutup dari arah Jl Siliwangi. Sedangkan pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan apabila arah Jl Otista padat, arus kendaraan akan dialihkan dari arah Tugu Kujang diluruskan kenarah Internusa, lanjut Bogor Baru.

"Untuk penutupan dan pengalihan arus dilakukan tentatif melihat perkembangan situasi lalu lintas," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramastyo Priaji.

Untuk kendaraan yang akan menuju lokasi CGM dapat melalui jalur Baranangsiang menuju Ekalokasar lalu ke arah Lawang Gintung-Pahlawan-Empang dan BTM.

Agar tidak terjebak oleh kepadatan arus pada saat perayaan CGM berlangsung masyarakat Kota Bogor dan lainnya dapat menghindari jalur-jalur tersebut.

Guna mengetahui rute mana saja yang akan ditutup dan dialihkan, Satlantas Polresta Bogor Kota telah menginformasikan petanya melalui sosial media.

Selain itu, informasi penutupan dan pengalihan arus untuk besok juga telah disosialisasikan dan diinformasikan oleh Pemkot Bogor melalui sosial medianya.

Kirab budaya Bogor Street Festival CGM merupakan agenda tahunan wisata Kota Bogor yang menyuguhkan antraksi seni dan budaya dari berbagai daerah di Nusantara, melibatkan 1.000 partisipan yang berasal dari berbagai suku, ras dan agama.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018