Jakarta (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta para camat dan lurah mengantisipasi hujan sedang hingga lebat yang turun di wilayah Jakarta yang diperkirakan terjadi pada Senin.

Dikutip dari laman resmi BPBD DKI Jakarta di Jakarta, Senin, wilayah-wilayah yang diprediksi dilanda hujan dan bisa disertai kilat, petir juga angin kencang adalah Kepulauan Seribu, Koja, Tanjung Priuk, Cilincing, Kelapa Gading, Kembangan.

Selain itu Kalideres, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kemayoran, Sawah Besar, Tamansari, Penjaringan, Tambora, Pademangan, Gambir, Palmerah, Cempaka Putih, Johar Baru, Senen dan Menteng.

Keadaan itu dapat pula meluas ke wilayah Tanah Abang, Pesanggrahan, Kebayoran, Mampang Prapatan, Setiabudi, Tebet, Matraman, Duren Sawit, Kramatjati, Pancoran, Cilandak, Pasar Minggu, Kampung Makassar dan sekitarnya.

"Bagi para camat dan lurah di daerah rawan banjir dan longsor agar mengantisipasi keadaan itu dengan menyiagakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan segera menindaklanjuti genangan," tulis BPBD dalam keterangan resminya.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018