Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengukuhkan 36 anggota pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta periode 2017-2021.

Dalam sambutannya, Anies meminta kepada seluruh pengurus KONI DKI Jakarta yang baru dikukuhkan agar terus menghasilkan prestasi-prestasi olahraga yang lebih baik lagi.

"Melalui pengukuhan ini, artinya ini merupakan babak baru untuk menuai prestasi yang lebih baik lagi. Saya ingin atlet-atlet asal DKI Jakarta lebih Berjaya, baik di kancah nasional maupun internasional," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut dia, rencana, target, dan program kerja yang telah disusun oleh Ketua Umum KONI DKI Jakarta beserta para pengurusnya sudah cukup jelas. Salah satunya, yaitu berkaitan dengan peningkatan kualitas atlet, baik dari segi sikap mental maupun intelektual.

"Kami pasti berikan dukungan penuh demi kemajuan para atlet. Kami juga memastikan semua kebutuhan atlet dapat terpenuhi dengan baik, sehingga dapat menghasilkan prestasi gemilang," ujar Anies.

Dia menuturkan salah satu agenda besar yang harus dipersiapkan dengan baik oleh KONI DKI Jakarta adalah Asian Games 2018, terlebih Jakarta akan bertindak sebagai tuan rumah, sehingga diharapkan mampu memberikan penampilan terbaik.

"Setelah Asian Games 2018, selanjutnya akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua. Saya ingin KONI DKI Jakarta mempersiapkan para atlet dengan baik, sehingga dapat mengharumkan nama Jakarta," tutur Anies.

Melalui Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa, Djamhuron P Wibowo secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2017-2021.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018