Menteri Agama ingin jadi warga Badung

id lukman hakim saifuddin,kabupaten badung,kerukunan umat beragama

Arsip Foto. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/4/2017). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Mangupura, Bali (ANTARA News) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi upaya Kabupaten Badung dalam menjaga kerukunan umat beragama, dan mengungkapkan keinginannya menjadi warga daerah itu.

"Saya sangat mengapresiasi mendengar tentang kerukunan umat beragama di Badung. Saya ingin mendaftar sebagai warga Kabupaten Badung, betapa nikmatnya menjadi warga daerah ini," katanya ketika mengunjungi Mangupura, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Senin sore.

"Sebagai bangsa masyarakat yang agamais, kerukunan itu harus senantiasa kita jaga, pelihara dan rawat dengan sebaik-baiknya," kata Lukman, yang saat itu menandatangani nota kesepahaman tentang peningkatan kualitas kehidupan beragama bersama Bupati Badung Giri Prasta.

Ia mengatakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Badung bisa menjadi contoh bagi pemerintah di daerah lain. "Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan dengan program lainnya di masa yang akan datang," katanya.

"Pemerintah Kabupaten Badung akan senantiasa, terus berupaya untuk menjaga dan merawat keberagaman umat beragama di Kabupaten Badung. Hal itu dilakukan sebagaimana yang diamanatkan dalam sila kelima Pancasila. Semua insan sama dapat dan sama rasa," kata Bupati Giri Prasta.


Pewarta : Gembong Ismadi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar