Agra (ANTARA News) – Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Minggu (18/02) mengunjungi Taj Mahal bersama istri dan anak-anaknya saat dia memulai lawatan selama sepekan untuk mempromosikan perdagangan dan investasi dengan India.

Trudeau, istrinya Sophie Gregoire dan ketiga anak mereka berpose di depan monumen legendaris yang sering dikunjungi pemimpin asing itu saat melakukan lawatan ke India.

Itu adalah kunjungan pertama Trudeau ke India sejak menjabat pada 2015. Dia akan menemui Perdana Menteri Narendra Modi, dan upaya untuk memperpanjang perdagangan akan mendominasi agenda yang juga mencakup energi, pendidikan serta infrastruktur.

Baca juga: Justin Trudeau berlinang air mata kenang Gord Downie

“Terbang ke India dan untuk kunjungan sibuk, berfokus pada menciptakan lapangan kerja dan memperkuat hubungan antarwarga dari kedua negara,” cuit Trudeau sebelum berangkat.

Perdagangan antara Kanada dan India meningkat dua kali lipat selama satu dekade terakhir menjadi lebih dari delapan miliar dolar AS (sekitar Rp108,2 triliun) pada 2016, angka yang menurut Kementerian Luar Negeri India “tidak merefleksikan potensi sesungguhnya.” Demikian AFP.

Baca juga: Trudeau menyeru warganya melawan Islamofobia


Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018