Sukabumi (ANTARA News) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad bocah kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah Ismi Sharotul Shita (8) yang terseret arus Sungai Cibatu, Kampung Pancalikan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Jasad korban yang tenggelam di Sungai Cibatu, Kampung Pancalikan, RT 02/15, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak berhasil ditemukan sekitar 40 km dari lokasi tenggelamnya yakni di daerah Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi," kata Koordinator Posa SAR Sukabumi Aulia Solihanto di Sukabumi, Senin.

Menurutnya, pencarian tersebut dilakukan bersama relawan lainnya seperti Sarda Kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli, unsur Muspika Cibadak dan lain-lain serta dibantu warga.

Jasad korban pun langsung dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Kabupaten Sukabumi untuk divisum yang kemudian dikembali kepada orang tuanya ke rumah duka di Kampung Pancalikan.

"Dengan ditemukannya jasad korban maka operasi SAR ditutup dan tim SAR sudah kembali ke pos dan lembaganya masing-masing," tambahnya.

Sebelumnya, Ismi bersama dua rekannya hendak melintasi sungai tersebut dengan melintasi jembatan, namun tiba-tiba arus sungai meluap yang kemudian menyeret ketiga bocah yang hendak pergi ke saudaranya.

Dua rekannya berhasil menyelamatkan diri, tapi almarhumah Ismi tubuhnya terseret arus Sungai Cibatu yang tengah meluap dan alirannya cukup deras.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018