Jakarta (ANTARA News) - Kontraktor-Kepolisian investigasi kasus "crane" ambruk, jumpa pers OTT Jombang, Wapres shalat subuh berjamaah bersama Ustadz Somad, Marcus/Kevin sukses cetak hat-trick gelar India Terbuka dan kiat Reza Rahadian tiru suara mendiang Benyamin, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Kontraktor-Kepolisian investigasi kasus "crane" ambruk
Jakarta (ANTARA News) - Konsorsium proyek pengerjaan sipil pembangunan fasilitas perkeretaapian Manggarai- Jatinegara (double-double track) bersama Kepolisian melakukan investigasi, menyusul ambruknya "crane" di Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kami akan bekerja sama dengan Komite Keselamatan Konstruksi (KKK) dari Kementerian PUPR untuk melakukan investigasi lebih lanjut," kata Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: "Crane" jatuh di Jatinegara timpa pekerja, empat orang tewas

2. Jumpa Pers OTT Jombang
Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif (kanan) didampingi Juru Bicara KPK Febri Diansyah (kiri) menunjukkan barang bukti Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Jombang, Jakarta, Minggu (4/2/2018).

KPK menetapkan Bupati Jombang, Nyono Suharli dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Jombang, Inna Silestyanti sebagai tersangka terkait perizinan penempatan jabatan di Pemkab Jombang dengan barang bukti uang Rp25,5 juta dan 9.500 dolar AS.

Beritanya di sini.

Berita lainnya: Ruang Kerja Bupati Jombang Disegel KPK

3. Wapres shalat subuh berjamaah bersama Ustadz Somad
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid Indnesia (DMI) melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama Ustadz Somad di Masjid Sunda Kelapa, Minggu.

Wapres yang didampingi istri, Mufidah Jusuf Kalla, mengenakan baju koko putih dan kopiah putih. Wapres tiba di Masjid Sunda Kelapa yang letaknya hanya beberapa langkah dari rumah jabatan Wakil Presiden Jl Diponegoro, Jakarta, saat adzan Subuh berkumandang, demikian keterangan Juru Bicara Wapres Husein Abdullah yang diterima Minggu.

Dalam kesempatan tersebut Wapres juga didampingi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin selaku Wakil Ketua Umum DMI.

Beritanya selengkapnya di sini.

4. Marcus/Kevin sukses cetak hat-trick gelar India Terbuka
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapatkan gelar ketiga kalinya berturut-turut (hat-trick) di turnamen bulu tangkis India Terbuka.

Setelah meraih gelar pada 2016 dan 2017, Marcus/Kevin kembali sukses menjadi kampiun ketiga kalinya di India Terbuka 2018.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Reza Rahadian konsisten tiru suara mendiang Benyamin, apa kiatnya?
Jakarta (ANTARA News) - Aktor Reza Rahadian yang belakangan ini berkesempatan memerankan karakter Pengki dalam "Benyamin Biang Kerok" mengaku secara konsisten mengubah suaranya sesuai mendiang Benyamin Sueb, aktor terdahulu yang memerankan karakter itu.

Dia memiliki cara tersendiri agar suaranya konsisten sepanjang film.

"Kalau sudah dapat suaranya di awal ya direkam ya. Jadi inget terus. Kalau tiba-tiba missed, karena saya juga pernah missed, melakukan kesalahan dan saya baru sadar setelah di shoot, saya dengar, kok kayaknya bukan suara karakternya ya. Atau ketika dubbing baru sadar, suaranya enggak konsisten nih. Saya harus perbaiki di situ," papar dia saat berkunjung ke Kantor ANTARA News di Jakarta, belum lama ini.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018