Lampung Timur (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur segera menyalurkan bantuan korban angin puting beling yang menimpa warga Desa Karang Anyar, Kamis (1/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, di Lampung Timur, Kamis (1/2) malam, mengatakan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan menyalurkan bantuan yang diperlukan kepada para korban.

"Jumat ini, untuk bantuan dari Dinas Sosial segera dikirimkan," katanya.

Atas musibah tersebut, Chusnunia menyampaikan keprihatinan.

"Pemerintah Kabupaten Lampung Timur turut berduka atas bencana puting beliung tersebut. Kami melalui Tagana, dan semua pihak di bawah kendali Badan Penanggulangan Bencana Daerah maupun Dinas Sosial telah bergerak untuk melakukan langkah langkah yang diperlukan," katanya.

Dia mengimbau warganya mewaspadai cuaca buruk yang kerap berlangsung dan lebih berhati-hati lagi.

Angin puting beliung menerpa satu desa di Kabupaten Lampung Timur, Kamis (1/2) sore.

"Desa yang diterpa angin itu adalah Desa Karang Anyar di Kecamatan Labuhan Maringgai," kata Eddy Siswanto, Ketua Tagana Lampung Timur lewat pesan whatsapp-nya, Kamis malam.

"Lokasi tepatnya setelah jembatan perbatasan antara Desa Srigading dan Karang Anyar," katanya.

Dia menyebutkan angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

"Di dusun 10, sebanyak enam rumah rusak, Dusun 8 dua rumah rusak. Kemudian, Dusun 6 sedang dilakukan pendataan," katanya pula.

Selain Desa Karang Anyar, di Desa Srigading, Kecamatan Labuhan Maringgai juga dikabarkan diterjang angin kencang memutar tersebut yang menyebabkan sejumlah rumah warga rusak dan beberapa pohon tumbang.

Pewarta: Budisantoso Budiman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018