Surabaya (ANTARA News) - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur berharap Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berkantor di Jatim menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2018.

"Pilkada Jatim harus dimenangkan Gus Ipul-Puti sebagai pasangan yang diusung PDI Perjuangan, apalagi Jatim adalah rumah Bu Mega," ujar Koordinator FK3JT KH Fahrurrozi kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, Megawati adalah politikus yang memiliki puluhan juta pendukung di Jawa Timur, bahkan seorang tokoh kharismatik yang dihormati masyarakat di Tanah Air.

Karena itulah, kata dia, diharapkan Megawati "turun gunung" selama masa kampanye dan memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno pada Pilkada yang digelar 27 Juni 2018.

"Kalau bisa secepatnya Bu Mega ke Jatim dan berkantor di sini. Pengaruhnya sangat luar biasa dan kami sangat optimistis jika itu dilakukan, maka akan menang mutlak," ucapnya.

Gus Fahrur, sapaan akrabnya, juga menegaskan telah mempersiapkan pendirian posko dukungan di seluruh daerah di Jatim dengan harapan mendongkrak perolehan suara Gus Ipul pada Pilkada Jatim tahun ini.

"Seluruh posko sudah siap didirikan, tapi kami akan fokus di kawasan `mataraman` karena di sana wilayah nasionalis yang harus dikerjakan secara serius," katanya.

Selain diusung PDI Perjuangan, pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno juga diusung gabungan tiga partai politik lainnya, yaitu PKB, PKS serta Partai Gerindra.

Sementara itu, tak hanya Megawati yang diharapkan fokus pemenangan, ketua umum partai politik pengusung yang lain juga diminta ke Jatim, yakni Muhaimin Iskandar (Ketau Umum DPP PKB), Sohibul Iman (Presiden PKS), serta Prabowo Subianto (Ketua Umum DPP Gerindra).

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018