Palangka Raya (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Presiden kelima Megawati Soekarno Putri menjadi di antara tamu elite pada pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari, yang berlangsung di Palangka Raya, hari ini.

Pada pernikahan yang dilangsungkan di rumah jabatan Istana Isen Mulang di pusat Kota Palangka Raya itu, Jusuf Kalla dan Ketua MPR Zulkifli Hasan didapuk menjadi saksi pernikahan.

"Kami mendoakan agar Pak Gubernur dan ibu yang baru saja melangsungkan pernikahan menjadi keluarga `sakinah, mawadah dan warohmah` serta langgeng," kata JK  usai ijab kabul kedua mempelai.

JK tak memberikan pernyataan apa pun kepada media karena harus segera melanjutkan perjalanan ke Makassar.

Kedatangan JK ke Palangka Raya khusus menjadi saksi pernikahan kedua Sugianto Sabran yang telah lama bercerai dengan pembawa acara Ussy Sulistiawaty.

Baca juga: Gubernur Kalteng akan menikah, hotel-hotel "fully booked"

Proses ijab kabul sendiri tak diwakilkan oleh wali hakim melainkan oleh orang tua mempelai wanita secara langsung. Prosesi berjalan tanpa kendala, baik orang tua maupun Gubernur Kalteng selaku mempelai pria dapat melalui proses ijab kabul dengan lancar.

Tokoh-tokoh nasional hadir dalam acara ini, antara lain Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, politikus Partai Golkar Fadel Muhammad, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, anggota DPR dari Nasdem Kalteng Hamdhani dan anggota DPP dari Fraksi PDI Perjuangan Rahmad Nasution Hamka.

Masyarakat dan tamu undangan mengabadikan momen kedatangan JK dan Megawati dengan kamera ponselnya.

"Ini momen yang sangat jarang bisa memfoto Pak Wapres beserta ibu dengan jarak dekat. Meski tak bisa berfoto bersama dan hanya bisa mengambil foto tapi saya tetap senang," kata Rusdiani, seorang tamu undangan.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018