Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Hanura Syarifuddin Suding menegaskan Partai Hanura hasil Munaslub Cilangkap Jakarta akan segera mengirimkan surat keputusan hasil Munaslub ke Kemenkumham guna mendapat pengesahan dari negara.

"Kami segera menyiapkan surat keputusannya dan akan mengirimkannya dalam dua hari ke depan," kata Syarifuddin Suding di lokasi Munaslub Partai Hanura, di Cilangkap, Jakarta, Kamis.

Menurut Suding, Munaslub yang dihadiri 27 DPD, 401 DPC, serta Ormas Partai tersebut, agendanya adalah penegasan pemberhentian Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum serta memilih ketua umum baru yang definitif.

Pada Munaslub Partai Hanura, kata dia, sudah terpilih secara aklamasi Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai ketua umum Partai Hanura yang definitif.

"Karena itu, DPP Partai Hanura akan segara mengirimkan berita acara dan surat keputusan hasil Munaslub ke Kemenkumham untuk mendapat pengesahan dari negara," katanya.

Sementara itu, sidang pada Munaslub Partai Hanura memutuskan, menunjuk Ketua Umum Partai Hanura terpilih Daryatmo bersama enam orang anggota tim formatur untuk segera menyusunkan struktur kepengurusan DPP Partai Hanura hasil Munaslub.

Pimpinan sidang pada Munaslub, Rufinus Hutauruk, mengumumkan tujuh orang tim formatur yang akan segera menyusun struktur kepengurusan Partai Hanura.

Ketujuh orang tim formatur tersebut, yakni Ketua Umum Partai Hanura terpilih Daryatmo didampingi oleh enam anggota formatur, meliputi Arief dari unsur Dewan Pembina, Khairuddin Ismail dari unsur Dewan Penasihat, Syarifuddin Sudding dan Dossy Iskandar dari unsur DPP, serta Marlis dan Jimmy dari unsur DPD.

Menurut Rufinus, Tim Formatur akan menyusun struktur kepengurusan dalam waktu secepatnya.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018