Pontianak (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Karolin Margret Natasa mengatakan pemuda dan mahasiswa diharapkan cerdas dalam menyikapi situasi politik yang berkembang saat ini.

"Saya mengajak generasi muda yang hadir disini untuk cerdas dalam menyikapi situasi politik yang berkembang saat ini," kata Karolin di Pontianak, Senin.

Ia mengatakan, peran pemuda saat ini dibutuhkan dalam mengisi pembangunan di Kalimantan Barat.Pemuda diajak untuk menjadi pelopor, berdiri di depan dan melanjutkan perjuangan secara intelektual.

"Pembangunan yang sudah kita nikmati saat ini merupakan hasil dari sebuah perjuangan panjang Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis. Meskipun masih banyak kekurangan, mari kembali kita mengingat 10 tahun yang lalu, ketika akses jalan masih begitu sulit," tuturnya.

Dia mencotohkan, untuk menuju ke Kapuas Hulu itu harus membawa cangkul dan tali, tapi sekarang jalan itu sudah mulus.

Selain keberhasilan pembangunan di bidang infrastruktur, hal lain yang disampaikan oleh Karolin yang juga Bupati Kabupaten Landak ini adalah terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Kalimantan Barat.

"Anak-anak dari pedalaman semakin banyak yang datang ke Kota Pontianak untuk mengenyam pendidikan diperguruan tinggi itu dikarenakan situasi aman dan kondusif tetap terus dijaga oleh pimpinan kita," katanya.

Lebih jauh Mantan Anggota DPR mengajak generasi muda untuk tekun dalam menimba ilmu serta telibat aktif pada berbagai organisasi kemasyarakatan.

"Sebagai anak muda yang masih dalam perantauan, saya mengajak kita semua, khususnya pemuda dan mahasiswa yang hadiri pada malam ini untuk tetap bersemangat mencari ilmu, bersemangat untuk belajar menuntut ilmu sampai perguruan tinggi, serta melibatkan diri dalam organisasi-organisasi karena itu merupakan modal dasar kita dimasa mendatang," katanya.


Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018