Puluhan wartawan ikuti penulisan buku puisi HPN 2018

id hari pers nasional 2018,hpn 2018

Logo Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang acara puncaknya di Amcon, Maluku, 9 Februari 2017. (Panpus HPN)

Padang (ANTARA News) - Sebanyak 50 Wartawan se Indonesia mengikuti penulisan buku puisi wartawan yang dilakukan dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar di Kota Padang Sumatera Barat, Februari 2018.

Koordinator pengumpulan dan penerbitan buku puisi, Syarifuddin Arifin di Padang, Minggu, mengatakan hingga berakhirnya waktu pengumpulan puisi, setidaknya terdapat 150 puisi dari 50 orang penyair.

"Puisi-puisi tersebut berasal dari seluruh wilayah di Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke," katanya.

Ia menyebutkan para peserta di antaranya berasal dari Maluku, Pulau Jawa serta Nusa Tenggara, Aceh dan beberapa wilayah di Sumatera, termasuk Sumbar.

Menurut dia, peserta tersebut berasal dari beberapa organisasi wartawan yang ada di Indonesia, seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Asosiasi Jurnalis Indipenden (AJI).

"Penulisan puisi ini juga diikuti oleh penyair nasional dan internasional yang juga berprofesi sebagai wartawan," kata dia.

Ia menambahkan pada beberapa puisi tersebut juga ada yang tidak sesuai dengan tema yang telah ditentukan, serta beberapa kesalahan teknis lain seperti kesalahan ketik.

"Buku ini akan diluncurkan pada tanggal 7 Februari di Taman Budaya Sumatera Barat," ujarnya.

Peringatan HPN 2018 digelar di Padang berdasarkan Surat Keputusan PP PWI pusat juga sudah ditandatangani oleh Ketua Margiono dan Sekretaris Jendral Hendry Ch Bangun.

Ketua PWI Sumbar, Heranof mengatakan Sumbar peringatan HPN 2018 dipastikan akan digelar di Padang setelah dikeluarkannya keputusan oleh Pimpinan Pusat PWI.

Pewarta : Miko Elfisha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar