Jakarta (ANTARA News) - Hingga menjelang sore di hari pertama 2018 pengunjung masih memenuhi berbagai lokasi hiburan dan atraksi di pusat rekreasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Berdasarkan pantauan Antara di TMII, Jakarta, Senin, beberapa rumah adat dan di sekitar replika Tugu Monas masih menjadi tempat favorit pengunjung TMII berkumpul bersama keluarga.

Warga Rawalumbu Bekasi Ramdi Hanafi (46) yang datang bersama keluarganya mengaku memilih menghabiskan libur di hari pertama 2018 di TMII karena banyak hiburan yang disiapkan pihak tempat rekreasi di samping wahana-wahana atau museum yang menarik dikunjungi.

"Kita pilih hari ini karena kalau pas malam tahun baru pasti ramai banget. Kalau jelang sore udaranya sudah enggak terlalu panas, jadi enak buat jalan-jalan," katanya.

Menurut Ramdi, TMII tetap jadi tempat tujuan mengisi liburan karena harga tiket masuknya tidak terlalu mahal meski khusus pada 31 Desember 2017 dan 1 Januari 2018 pihak manajemen pusat rekreasi yang berlokasi di Jakarta Timur ini menaikkan harga tiket dari Rp20.000 menjadi Rp30.000 per orang.

Berdasarkan informasi dari TMII pengunjung pusat rekreasi ini menjelang sore melebihi angka 90.000 orang. Angka tersebut masih di bawah jumlah pengunjung pada malam pergantian tahun di sana yang mencapai lebih dari 107.000 orang.

Berbagai hiburan mulai dari pesta kembang api, pertunjukan wayang kulit, hingga panggung musik diadakan dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2018. Acara khusus dalam rangka peringatan hari besar ini masih akan dilaksanakan hingga 2 Januari 2018.

Pesta kembang api tepat pada pergantian tahun yang di tempatkan di miniatur pulau-pulau besar Indonesia di TMII menjadi puncak acara perayaan libur Natal dan Tahun 2018 di sana.

Pewarta: Virna Puspa S
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018