Putussibau, Kalbar (ANTARA News) - Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kapuas Hulu, Antonius Thambun mengapresiasi atas dukungan pemuda atau remaja masjid yang ikut langsung dalam pengamanan gereja pada Natal di wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

" Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasi kepada pemuda atau remaja masjid serta kepada semua pihak baik TNI maupun Polri, yang begitu peduli dalam mengamankan perayaan Natal di Kapuas Hulu," kata Antonius Thambun ketika menghubungi Antara, Minggu malam.

Menurut Thambun, keharmonisan dan rasa kekeluargaan serta rasa toleransi yang tinggi itu merupakan ciri khas Kapuas Hulu, yang selama ini aman dan konfusif.

Karena kata Thambun, sesungguhnya Kapuas Hulu ini masih serumpun, meskipun berbeda keyakinan atau agama, namun ikatan keluarga tidak pernah terputus.

" Kapuas Hulu mengedepankan rasa kekeluargaan, jadi jangan heran jika hingga saat ini Kapuas Hulu tetap harmonis," kata Thambun.

Bahkan, lanjut dia, saat umat Muslim Lebaran, umat nasrani juga saling berkunjung kerumah-rumah kerabat dan sanak keluarga yang merayakannya, begitu juga ketika umat Nasrani merayakan Natal.

Dirinya berharap, rasa kekeluargaan serta keharmonisan di Kapuas Hulu tetap terjaga.

" Jangan kita terpengaruh oleh provokasi dan kepentingan dari luar, mari terus kita pupuk rasa kekaluargaan ini, apa pun yang terjadi persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga dengan menjunjung tinggi toleransi di tengah perbedaan," pinta Thambun.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017