Karang Taruna Gorontalo akan gelar Apel Akbar Revolusi Mental

id karang taruna,apel akbar revolusi mental

Dokumentasi Wakil Ketua Mahkamah Agung non Yudisial H Ahmad Kamil (kanan depan) disaksikan Ketua Karang Taruna Nasional Dr Dody Susanto (kanan belakang) dan perwakilan Dikmenti dan SMAN 6 Jakarta, menandatangani prasasti peresmian Sekolah Pembinaan Khusus (Mediasi Peradilan), Perdamaian Pancasila, dan Orasi Kebangsaan Merdeka di SMAN 6 Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2009). Sekolah ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa taat hukum dan memandang hukum sebagai kebutuhan konkret sehari-hari. (ANTARA/Kresna)

Gorontalo (ANTARA News) - Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo akan menggelar kegiatan Apel Akbar Revolusi Mental Generasi Gemilang dan Kemah Bakti Nusantara karang taruna 2017 pada 90-10 Desember 2017 nanti.

Ketua Forum Karang Taruna (FKT) Kabupaten Gorontalo Sofyan Ishak, Kamis, mengungkapkan kegiatan itu merupakan gagasan program dari karang taruna dan akan diikuti oleh seluruh karang taruna di daerah itu di kawasan bumi perkemahan Bongohulawa.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat konsolidasi dan juga menyamakan persepsi gerakan sosial karang taruna se-kabupaten Gorontalo," ungkap Sofyan.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan pada apel akbar tersebut diantaranya penghijauan, sarasehan Karang Taruna, adu kreativitas Karang Taruna, Olahraga, Kemah Bakti, Deklarasi Taruna Siaga Aksi Panggung Karang Taruna.

Untuk sarasehan menurut Sofyan, pemateri akan menghadirkan Ketua Bidang Publikasi Karang Taruna Nasional Elnino Mohi, Ketua Asosiasi Kepala Desa Wowiling Habibullah, Ketua asosiasi BPD Riyon W Ali, Umar Karim dan dipandu moderator Abdul Hamid Tome.

"Sarasehan karang taruna mengambil tema 'Memperkuat Gerakan Sosial Pemberdayaan Karang Taruna'," papar pria yang juga juru bicara Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo tersebut.

Sementara itu untuk Apel Revolusi Mental Generasi Gemilang, ketua panitia pelaksana Yovan Henga menjelaskan akan dihadiri oleh Deputi dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Yovan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah turut membantu mendukung pelaksanaan kegiatan FKT Kabupaten Gorontalo seperti kepala desa, BPD, Lurah dan Camat se-Kabupaten Gorontalo.

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar