Kang Emil beri waktu satu bulan sosialisasi kepada calon wakilnya

id ridwan kamil, pilkada jabar, calon gubernur jabar

Ridwan Kamil. (ANTARA /Sigid Kurniawan)

Cirebon (ANTARA News) - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil memberi waktu satu bulan kepada calon-calon pendampingnya untuk Pilkada 2018 guna mesosialisasi diri mereka kepada masyarakat.

"Saya sudah kontak Golkar, PKB, PPP dan Nasdem, kesimpulannya Insya Allah per hari ini wakil ini kita meminta semua partai mensosiaslisasikan calon masing-masing," kata Kang Emil di Cirebon, Sabtu.

Emil mengatakan siapa pun yang diajukan partai pengusung, dia wajib mensosialisakan diri kepada masyarakat dan waktunya satu bulan.

"Nanti di bulan depan kita akan tanya kedua pihak, yaitu pihak pertama tokoh-tokoh Jawa Barat kira-kira tanggapannya seperti apa," katanya.

"Yang kedua kita tanya kepada rakyat, bentuknya mungkin dalam survei kira-kira hasil dari bentuk proses ini siapa paling baik. Mungkin itu peluang besar untuk menjadi wakil," sambung Kang Emil.

Menurut dia, waktu sebulan untuk sosialisasi adalah agar masyarakat tahu dan para kandidat pendampingnya mendekatkan diri kepada masyarakat.

Hasil dari keputusan diumumkan akhir Desember mengenai siapa yang akan mendampinginya maju pada Pilgub Jabar 2018.


Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar