Deddy Mizwar kenang Laila Sari sebagai aktor hebat

id laila sari, deddy mizwar

Wagub Jabar Deddy Mizwar. (ANTARA /Agus Bebeng)

Bandung (ANTARA News) - Aktor senior yang juga Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berduka atas kepergian aktris senior Laila Sari karena baginya Laila Sari adalah sosok aktor hebat.

"Saya bilangnya Mak Laila Sari, beliau luar biasa ya konsisten dedikasinya buat perfilman dan dunia panggung luar biasa," kata Deddy Mizwar, di Kota Bandung, Selasa.

Ia menyebutkan sudah bekerja sama dengan Laila Sairi di dunia film sejak tahun 1970. "Sejak saya di film sudah main bersama dengan beliau, beberapa layar lebar, saya lupa filmnya apa," kata dia.

Selain itu, lanjut Deddy, Laila Sari juga terlibat kerja sama dengan dirinya di dunia televisi.

"Sampai tahun 90-an juga aktif di televisi, beliau juga main di perusahaan saya, Citra Sinema, itu ada Bukan Superman, Mang Angit, sering ya," kata dia.

Meskipun berusia senja, lanjut Demiz, sosok Laila Sari tetap menunjukkan jati dirinya sebagai aktor hebat.

"Diusianya yang senja tapi karena bakat dan kemampuan serta kepekaan dia, itu tetap saja prima, mainnya prima, luar biasa karena dedikasinya begitu tinggi terhadap dunia seni peran," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan telah mengirimkan karangan bunga ke kediaman Laila Sari di Jakarta.

"Saya tidak bisa melayat karena ini ada tugas harus ikut rapat paripurna tapi saya sudah kirim karangan bunga," ujar Deddy Mizwar.

Sebelumnya artis senior Laila Sari diberitakan tutup usia pada Senin (20/11) pada usia 82 tahun. Laila Sari lahir pada 4 November 1935 di Padang Panjang, Sumatera Barat. Ia mengawali karier sebagai pemain sandiwara dan penyanyi.

Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar