Karawang (ANTARA News) - Ketua DPD Hanura Jawa Barat Aceng Fikri berharap dirinya dipinang menjadi bakal calon wakil gubernur oleh bakal calon gubernur yang akan maju pada Pemilihan Umum Gubernur Jabar 2018.

"Pada Pilgub Jabar nanti, saya sesuai arahan DPP Partai Hanura. DPP seperti itu, berharap saya dipinang (sebagai calon wakil gubernur)," katanya usai Rapimcab DPC Hanura Karawang di Karawang, Minggu.

Ia menyatakan hingga kini masih melakukan komunikasi politik ke sejumlah partai menjelang Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Di antara komunikasi yang telah dibangun ialah dengan PDIP dan Partai Demokrat.

Aceng juga mengaku sebelumnya telah aktif melakukan komunikasi dengan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Ia menyatakan, sebenarnya dari awal Dedi Mulyadi diharapkan meminang dirinya pada Pilgub Jabar nanti. Bahkan sebelumnya DPD Hanura Jabar juga sudah menyampaikan nama Dedi Mulyadi ke DPP.

Aceng yakin menjelang Pilgub Jabar ini semua kemungkinan masih bisa terjadi. Sebab hingga kini peta politik di Jawa Barat masih cair dan belum ada paket pasangan yang pasti. ?

"Peta politik terkait Pilgub Jabar ini dinamis. Semua kemungkinan masih bisa terjadi. Jadi kita lihat saja nanti," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017