Jakarta (ANTARA News) - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan - Sandiaga Salahudin Uno mengaku memprioritaskan untuk bertemu dengan DPRD pada sidang paripurna.

"Harus menjadi prioritas karena DPRD itu mitra kita, mitra pemerintah ke depan, dan kami ingin memulai sesuatu dengan silaturahim. Insya Allah lima tahun ke depan kita akan harmonis," kata Sandiaga di Jakarta, Senin.

Menurut dia, gubernur dan wakil gubernur DKiI menghormati proses di DPRD dan akan menunggu sidang paripurna itu.

"Kita ikuti saja, saya mendapat pesan dari kantor Kemendagri. Wajib itu. Ada yang bilang wajib, ada yang bilang sunnah. Tapi enggak ada yang bilang haram dan enggak ada yang bilang makruh. Jadi bagi saya dan bagi Pak Anies, kalau sunnahkan sebaiknya dilakukan, jadi saya serahkan ke teman-teman," kata Sandiaga.

Sandiaga mengaku fokus kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 yang nanti disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah menyurati pemerintah dan DPRD DKI Jakarta untuk meminta mengadakan rapat paripurna istimewa menyambut gubernur dan wakil gubernur baru DKI.

Menurut pemerintah, Anies harus berpidato di hadapan seluruh anggota DPRD DKI Jakarta untuk memaparkan program prioritas jangka pendek.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017