Lebak (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak sejak siang hingga sore dipadati pendaftaran partai politik (parpol) sebagai calon peserta pemilihan umum (pemilu) 2019.

Dari pantauan Antara, Senin, pukul 14.00 WIB tercatat dua parpol telah mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Lebak untuk calon peserta pemilu 2019.

Kedua parpol itu antara lain Partai Keadilan Sejahtera (PKK) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Mereka para parpol yang mendaftarkan diri bersama Ketua Dewan Pegurus Daerah (DPD), dewan juga pengurus hingga simpatisan parpol.

Para pendaftar parpol tersebut diterima oleh Komisioner KPU Kabupaten Lebak dan langsung melakukan verifikasi pendataan kartu tanda anggota (KTA) sebanyak 1.000 KTA melalui Sipol.

"Kami membuka pendaftaran parpol hari terakhir ini sampai pukul 24.00 WIB dan parpol yang belum mendaftar segera daftarkan diri," kata seorang Komisioner KPU Kabupaten Lebak Sri Astuti.

Menurut dia, kemungkinan pendaftaran parpol calon peserta pemilu 2019 dipastikan hingga malam ramai memadati KPU.

Sebab, parpol besar seperti Partai Golkar, PKB, Demokrat, Hanura dan PPP belum mendaftarkan diri.

Sedangkan, sebelumnya KPU telah menerima enam parpol antara lain Partai Gerindra, PSI, Perindo, PDI-Perjuangan, Nasdem dan Partai Berkarya.

Karena itu, dirinya berharap semua parpol bisa memenuhi persyaratan, termasuk data Sipol terpenuhi sehingga bisa menjadi peserta pemilu 2019.

Saat ini, KPU setempat bekerja keras melayani pendaftaran parpol hingga pukul 24.00 WIB.

"Kami minta semua parpol bisa melengkapi persyaratan ketentuan KPU sebagai calon peserta pemilu 2019," katanya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak Dian Wahyudi mengatakan dirinya bersama dewan dan pengurus partai mendaftarkan diri ke KPU setempat dengan dilengkapi sebanyak 1.120 kartu tanda anggota (KTA).

Padahal, ketentuan pendaftaran harus dilengkapi 1.000 KTA, namun pihaknya melebihi target.

"Kami merasa lega setelah pendaftaran ini tidak ada koreksi dari KPU setempat sehingga memenuhi persyaratan administrasi dan siap mengikuti pemilu 2019," katanya.

Begitu juga Ketua DPC PBB Kabupaten Lebak Didin mengatakan pihaknya telah mendaftarkan diri ke KPU dengan melengkapi jumlah KTA sebanyak 1.039 KTA.

"Kami siap mengikuti pemilu 2019 dan bisa mencapai target delapan kursi," katanya sambil optimistis.

Pewarta: Mansyur
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017