Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah berita menarik tersaji pada Minggu (6/8) yang masih layak baca hari ini, di antaranya Gubernur Jawa Tengah yang mencukur anak gembel dan ganda campuran Indonesia yang berhasil menjuarai Selandia Terbaru Terbuka.

Berikut detailnya:

1. Ganjar Pranowo cukur anak gembel yang minta "buku listrik"

Banjarnegara (ANTARA News) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mencukur anak gembel di acara puncak Dieng Culture Festival (DCF) 2017, halaman Candi Arjuna, Banjarnegara, Minggu.

Dalam kesempatan itu, Ganjar memotong rambut anak gembel bernama Naila Hasna Salsabila yang berusia 5,5 tahun.

Ganjar berada di urutan kedua untuk mencukur anak gembel setelah didahului tetua adat Dieng yang mencukur Solehah (6,5 tahun).

Berita selengkapnya di sini.


2. Ribuan TKI "Merah Putih"-kan Hong Kong

Hong Kong (ANTARA News) - Sedikitnya 2.000 tenaga kerja Indonesia berhasil menjadikan gedung Hong Kong Convention and Exhibition Center penuh dengan nuansa Merah-Putih untuk memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia, Minggu.

Sebelum acara dibuka dengan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, gedung yang belum lama ini menjadi tempat pelantikan CEO Hong Kong Carry Lam oleh Presiden China, Xi Jinping, itu sudah dipadati TKI.

Mereka tidak saja menjadi penonton, melainkan juga turut mengisi berbagai acara yang digelar di Panggung Merah Putih itu.

Baca berita lengkapnya di sini.


3. Ganda campuran Ronald/Annisa juarai Selandia Baru Terbuka

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Pelatnas yang baru saja diduetkan, Ronald Alexander/Annisa Saufika, sukses meraih gelar dalam kejuaraan bulu tangkis Selandia Baru Terbuka 2017 setelah mengalahkan pasangan Australia, Sawan Serasinghe/Setyana Mapasa.

Gelar di negeri Kiwi ini, menjadi gelar perdana bagi Ronald/Annisa yang tampil di kejuaraan terebut dengan tidak diunggulkan. Akhirnya mereka berdua bisa bisa membuktikan kualitasnya dengan menumbangkan duet Negeri Kanguru dengan skor 21-19, 21-14.

Selengkapnya di sini.


4. Masyarakat Rusia antusias lihat kebudayaan Indonesia

Moskow (Antara News) - Festival Indonesia yang digelar di Taman Hermitage, Moskow, Rusia, pada 4-6 Agustus 2017 disesaki masyarakat Rusia yang tertarik dengan berbagai macam kebudayaan Indonesia.

Maria Avdeyeva yang menjadi pembawa acara di panggung utama Festival Indonesia saat ditemui pada hari kedua, Sabtu, menyampaikan bahwa sukses besar bagi Indonesia melalui penyelenggaraan acara ini.

"Masyarakat Rusia begitu banyak mengunjungi festival ini, luar biasa," katanya.

Berita lengkapnya baca di sini.


5. Kisah menjadi pembaca Tarot profesional


Jakarta (ANTARA News) - Mengenakan coveralls tanpa lengan dengan kerah model "V" berwarna putih, Astried Requentillo berjumpa dengan tim ANTARA News di sebuah kedai kopi di salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Jakarta Pusat.

Rambutnya melebihi bahu dengan ujung yang dia tata sedikit bergelombang dan poni samping yang menutupi sebagian dahinya. Riasan wajahnya pun natural dengan pemulas bibir berwarna nude.

Tak ada eyeliner tebal yang menjadi ciri khas gaya gothic, apalagi kesan mistis dari penampilan Astried. Dengan penampilan bak model, susah untuk menebak bahwa Astried adalah seorang pembaca kartu Tarot profesional.

Perempuan kelahiran Surabaya 36 tahun silam itu memilih profesi tidak biasa, sebagai pembaca kartu Tarot profesional selama dua tahun ini.

"Awalnya dulu aku sendiri dari SMA sudah suka baca Tarot. Terus, belajar sendiri, cari-cari bukunya," ujar dia membuka perbincangan kepada tim ANTARA News, baru-baru ini.

Artikel selengkapnya baca di sini.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017