Depok (ANTARA News) - Perpustakaan keliling Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat selama Ramadan mendatangi sejumlah Pondok Pesantren dan Panti Asuhan untuk meningkatkan minat baca dikalangan tersebut.

"Kami yang biasanya mendatangi pasar, puskesmas hingga ajang Car Free Day, tapi selama Ramadan kali ini menyasar Pondok Pesantren dan juga sejumlah Panti Asuhan," kata Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Catur Sri Astuti di Depok, Kamis.

Dikatakannya kegiatan ke panti asuhan dan pondok pesantren dilakukan pihaknya guna membudayakan gemar membaca, meskipun saat ini sedang menjalani rangkaian ibadah di bulan suci Ramadan.

"Kami ingin semangat gemar membaca bisa mencapai di seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali," ujarnya.

Ia mengatakan jadwal penyelenggaraan perpustakaan keliling ke panti asuhan dan pondok pesantren dimulai sejak dari 4 Juni 2017 yaitu dengan menyambangi Panti Asuhan Al Kamillah di Serua, Bojongsari.

Selanjutnya pada 5 Juni 2017 di Pondok Pesantren Al Awwabin, Pancoran Mas, dan Pondok Pesantren Al Hamidiyah, Pancoran Mas.

Sedangkan untuk 6 Juni 2017 Perpustakaan keliling mendatangi Pondok Pesantren Al Hidayah, Pancoran Mas, dan ke Pondok Pesantren Arrahmaniyah, Bojong Pondok Terong, Cipayung.

Berikutnya pada 8 Juni 2017 akan mendatangi Pondok Pesantren Daarussalam, Cimanggis, serta Pondok Pesantren Daarul Ulum, Cimanggis, Pondok Pesantren Assalamah, dan Pondok Pesantren Qotrun Nada.

"Pengunjung perpustakaan keliling di pesantren ini sangat antusias. Soalnya selain sebagai sarana edukasi, juga dijadikan rekreasi dan menambah pengetahuan bagi para santri," demikian Catur.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017