Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang juga politikus Partai Hanura, Wiranto, menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo sekarang ini bekerja dengan super cepat.

"Sudah lima bulan saya bertugas di jajaran Kabinet Kerja. Kalau sebelumnya pemerintah sudah bekerja cepat, maka selama lima bulan ini saya menjadi saksi pemerintah kali ini bekerja super cepat," ujar Wiranto dalam pidatonya di acara Munaslub Partai Hanura di Kantor DPP Partai Hanura, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/12) malam.

Wiranto, yang pada malam itu menyatakan mengundurkan diri jabatannya sebagai Ketua Umum Hanura karena ingin fokus bekerja sebagai menteri, menyatakan tanpa bekerja dengan super cepat pemerintah akan tertinggal dalam pembangunan.

Wiranto mengatakan dukungan Partai Hanura terhadap pemerintahan Jokowi sangat kuat dan konsisten. Menurutnya, Hanura dengan pemerintahan Jokowi memiliki arah perjuangan yang sama.

Wiranto menekankan bahwa seluruh kader Hanura telah berkomitmen mendukung Jokowi pada Pilpres 2019, karena masa kerja lima tahun kabinet Jokowi tidak akan cukup membenahi bangsa.

Pada Munaslub ini, seluruh kader Hanura menyepakati nama Oesman Sapta Odang sebagai calon tunggal Ketua Umum Hanura menggantikan Wiranto. Wiranto meyakini Oesman Sapta akan melanjutkan dukungan Hanura terhadap pemerintahan Jokowi.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016