Jakarta (ANTARA News) - Pemerintahan di bawah Presiden Joko Widodo sangat kuat yang terbukti dengan berbagai hasil survei yang digelar banyak lembaga.

Hal ini tidak lepas dari kebijakan-kebijakan yang diambil Jokowi serta kemampuannya dalam berkomunikasi dan menciptakan stabilitas politik, kata Ketua Taruna Merah Putih Maruarar Sirait yang juga kader PDI Perjuangan dalam keterangan tertulisnya, Senin.

"TMP dukung 100 persen pemerintahan Joko Widodo," kata  Maruarar Sirait saat memberikan sambutan pada acara Kirab budaya dan jalan sehat yang digelar di Kota Bogor,  Minggu (13/11).

Menurut Maruarar, Presiden Jokowi merupakan Presiden yang yang dipercaya publik. "Namun demikian, Presiden Jokowi juga sangat demokratis. Sebab rakyat masih bisa menyampaikan pendapat dan aspirasi, serta bisa menggelar demonstrasi dengan tenang," kata Maruarar Sirait.

Maruarar pun mengingatkan bahwa akhir-akhir isu-isu perpecahan antar anak bangsa cukup menguat. Maka dari itu dia berpesan agar seluruh elemen bangsa harus saling bergandeng tangan untuk menjaga persatuan bangsa.  Lebih lanjut dia mengatakan jika ada pihak yang tidak puas dengan pemerintah, maka seharusnya disampaikan dengan cara yang sesuai dengan konstitusi.

"Aksi demonstrasi adalah konstitusional. Tapi jika demonstrasi itu anarkis polisi harus menindak tegas dan diproses sesuai hukum yang berlaku," katanya, sambil mengatakan bahwa masyarakat Indonesia harus taat hukum.

Dalam kesempatan ini, Maruarar mengatakan bahwa bangsa yang berbudaya adalah bangsa yang mengedepankan kebersamaan dari pada perbedaan. Maka dari itu menjaga persatuan dan keutuhan bangsa dari perpecahan menjadi spirit perjuangan Taruna Merah Putih (TMP).

"Sebagai sayap partai PDIP, TMP akan menjadi garda terdepan menjaga persatuan bangsa," kata Maruarar.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016