Jakarta (ANTARA News) - Para menteri Kabinet Kerja dan pejabat eselon I kementerian/lembaga menunaikan kewajiban membayar zakat lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara Jakarta, Kamis.

"Bagus juga para menteri membayar zakat di sini," kata Direktur Koordinasi Zakat Nasional Baznas Mohd Nasir Tajang di Istana Negara.

Ia menuturkan ide mengumpulkan zakat para menteri dan pejabat eselon I kementerian/lembaga muncul saat Presiden Joko Widodo membayarkan zakatnya beberapa waktu lalu.

Presiden Joko Widodo hadir dalam acara pembayaran zakat sekitar 500 menteri dan pejabat eselon I kementerian/lembaga itu.

Menteri yang hadir antara lain Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Acara penyerahan zakat yang dijadwalkan mulai pukul 09.30 WIB itu juga dihadiri oleh Ketua Baznas Bambang Sudibyo serta anggota Dewan Pertimbangan Presiden Suharso Monoarfa, Soebagyo HS, dan Malik Fadjar.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016