Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin menyempatkan diri menghadiri penganugerahan gelar doktor kehormatan (doctor honoris causa) kepada Chairman GarudaFood Sudhamek Agung Waspodo Soenjoto.

CEO perusahaan makanan minuman itu mendapat gelar dari Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, Jawa Tengah, lantaran berhasil menerapkan perusahaan berbasis spritual sebagai budaya perusahaan.

"Gelar ini bentuk pengakuan atas kepiawaian Pak Sudhamek mengembangkan GarudaFood yang berkontribusi bagi penumbuhan industri, terutama makanan minuman. Pabriknya mencapai 15 unit dan memeratakan pengembangan industri hingga luar Jawa," kata Saleh dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Lokasi pabrik GarudaFood ada di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Riau, Sulawesi dan Banjarmasin di Kalimantan Selatan.

Perusahaan ini juga menyerap tenaga kerja lebih dari 16 ribu karyawan dan termasuklima besar perusahaan consumer goods di Indonesia.

Selain Saleh, hadir juga Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli, Menristek dan PT Mohamad Nasir, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Desa dan PDT Marwan Jafar dan Kepala BKPM Franky Sibarani serta Ketua OJK Muliaman D Hadad.

Upacara pengukuhan gelar doktor dipimpin langsung oleh Rektor UKSW John A Titaley PhD. Turut hadir Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Presiden Komisaris Dorodjatun Kuntjoro Jakti dan Ketua Apindo Hariyadi B. Sukamdani.

"Banyaknya tokoh-tokoh yang hadir di sini, nyata-nyata menunjukkan sosok sebaik Pak Sudhamek pasti temannya banyak dan semua ingin menjadi saksi bagi pencapaian beliau," ungkap Saleh.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016