Jayapura (ANTARA News) - Agustina Douw (40), tenaga honorer di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Paniai, Provinsi Papua, ditemukan tewas di rumahnya Kampung Bapouda, Distrik Paniai Timur Sabtu (27/6) pukul 13.40 WIT.

"Pada Sabtu siang itu datang melapor ke Mapolres Paniai, seorang perempuan bernama Nela Degei, bahwa rekan kerjanya Agustina Douw telah meninggal di rumahnya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Patrige, di Kota Jayapura, Minggu.

Menurut mantan Kapolres Merauke itu, terungkapnya tenaga honorer RSUD Kabupaten Paniai itu tewas setelah Nela mengecek keberadaan korban yang absen enam hari sejak 21 Juni 2015.

Sesampainya di rumah korban, Nela mengetuk pintu dan memanggil korban namun tidak ada jawaban.

Selanjutnya saksi yang merasa curiga dengan banyaknya lalat besar dan bau busuk kemudian menuju ke pintu samping untuk mencoba masuk.

"Namun pintu tersebut terkunci sehingga saksi mengintip lewat celah pintu dan melihat korban tertutup selimut dan banyak dikerumuni lalat, sehingga saksi langsung pergi ke RSUD Kabuapten Paniai untuk melakukan koordinasi dengan pimpinannya," katanya.

Sejam kemudian setelah menerima laporan, lanjut Patrige, anggota Satuan Reskrim Polres Paniai dan anggota Intel Polres Paniai beserta anggota Polsek Paniai Timur dipimpin oleh Kapolsek AKP Petrus Gawe Boro dan Kasat Rekrim Polres Paniai Iptu Mansur menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Sepuluh menit kemudian anggota tiba di TKP dan langsung memasang police line di sekitar area TKP dan melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar agar segera menghubungi keluarga korban," katanya.

Sesudah itu, kata Patrige, jenazah korban dievakuasi ke RSUD Kabupaten Paniai untuk diautopsi.

"Kasus kematian itu masih diselidiki oleh Polres Paniai. Kini jenazah korban ada di RSUD setempat," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015