Dengan teknologi terbaru dalam bidang pendidikan seperti Interactive whiteboard, proses belajar mengajar antara siswa dan pengajar atau dosen menjadi semakin mudah dan siswa semakin mudah mengerti pelajaran,"
Jakarta (ANTARA News) - Dua orang guru berprestasi dari Jakarta yaitui Dewi Meriani (SMAN 33) dan Budie Dwitama (SMAN 16) akan mengikuti pelatihan pendidikan teknologi informasi (TI) di Australia dalam waktu dekat ini.

Direktur Utama PT Offistarindo Adhiprima Harry Lo, dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu, mengatakan, dua orang guru berprestasi tersebut berhasil mendapatkan penghargaan karyannya masing-masing Dewi Meriani (SMAN 33) berjudul System Respirasi dan Budie Dwitama (SMAN 16) dengan judul Hardware & Software.

Harry Lo menjelaskan, guru-guru berprestasi di Indonesia juga sudah dikirim untuk mengikuti serangkaian pelatihan pendidikan berbasis teknologi di manca negara. Pada 2012 telah dilakukan pengiriman guru berprestasi ke Singapura dan pada 2013 juga sejumlah guru dikirim ke Singapura dan baru 2014 ini ke Australia.
 
Teknologi berbasis pendidikan ini sangat diperlukan para guru, agar pengetahuan mereka berkembang dalam skala dunia. Dengan terus berkembangnya bidang internet, membuat para guru bisa bergaul dengan sesama guru di seluruh dunia untuk saling bertukar pikiran mengembangkan dunia pendidikan.

"Dengan teknologi terbaru dalam bidang pendidikan seperti Interactive whiteboard, proses belajar mengajar antara siswa dan pengajar atau dosen menjadi semakin mudah dan siswa semakin mudah mengerti pelajaran," kata Harry Lo.

Menurutnya, perkembangan dunia teknologi pendidikan menjadi sarana proses belajar mengajar antara antara siswa dan pengajar atau dosen menjadi semakin mudah. Prestasi pengajar Indonesia di dunia pendidikan Internasional sudah mulai diperhitungkan.
 
Oleh karena itu, kebutuhan akan adanya tenaga pengajar yang berprestasi juga menjadi perhatian kalangan swasta, PT Offistarindo Adiprima sebagai distributor peralatan pendidikan berbasis teknologi dan Promethean UK secara khusus memberikan pelatihan pada guru-guru yang berprestasi di kantor Promethean di Melbourne Australia.
 
Hadir dalam acara penyerahan penghargaan kepada guru berprestasi di Jakarta (14/2) antara lain sejumlah pejabat pemerintah dari Wali Kota Jakarta Pusat, tokoh masyarakat Rizal Ramli, Direktur Utama PT Astri Cahaya Gemilang Rina Aditya Sartika SE serta dari pihak Promethean UK diwakili oleh Magnus Bengtsson dan Alex Chua.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014