Semua tempat perayaan Natal dan tahun baru akan kami amankan
Semarang (ANTARA News) - Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah siap amankan semua gereja menjelang perayaan Natal 2012 dan pergantian tahun baru 2013 untuk menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif.

"Kami mengerahkan dua pertiga dari sekitar 35 ribu personel kepolisian yang ada guna pengamanan perayaan Natal dan tahun baru yang akan fokus di tempat ibadah umat nasrani di semua lokasi," kata Kapolda Jateng Irjen Didiek Sutomo Triwidodo di Semarang, Kamis.

Hal tersebut dikatakan Kapolda usai mengikuti rapat forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi Jawa Tengah stabilitas daerah menjelang perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013 di Gedung Gradika Bakti Praja yang dihadiri sejumlah pejabat daerah setempat.

Kapolda menyatakan, tidak ada satu lokasi yang menjadi prioritas pengamanan jajarannya terkait dengan perayaan Natal dan tahun baru.

"Semua tempat perayaan Natal dan tahun baru akan kami amankan, termasuk gereja-gereja yang berada di tempat terpencil," tegasnya.

Saat ditanya mengenai pengerahan penembak jitu pada pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, Kapolda enggan berkomentar lebih jauh.

"Hal itu (penembak jitu, red) tidak usah dibahas karena sudah siap dan ada dimana-mana," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyatakan telah memerintahkan seluruh kepala satuan wilayah di jajaran Polda Jateng agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya berbagai tindak kejahatan yang terjadi pada perayaan Natal dan tahun baru.

"Polda Jateng akan mengerahkan segala kemampuan yang ada untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat, khususnya umat nasrani dalam merayakan Natal," katanya.
(ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012