Bangka (ANTARA) - PT Timah Tbk meningkatkan kualitas Program Kelas Beasiswa (PKB) SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung guna mempercepat mewujudkan program satu desa satu sarjana di wilayah operasional perusahaan itu.

"Kelas beasiswa ini merupakan salah satu awal untuk mempercepat program satu desa satu sarjana," kata Kepala Devisi CSR PT Timah Tbk Ebi Wibisana di Bangka, Kamis.

Baca juga: PT Timah dirikan toilet di jalan Pelabuhan Muntok

Ia mengatakan program satu sarjana satu desa difokuskan di wilayah operasional PT Timah Tbk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Riau dan daerah lainnya, sebagai komitmen perusahaan meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat.

"Beasiswa yang diberikan kepada siswa kurang mampu berprestasi lulus seleksi ini adalah awal, sehingga kita lebih mudah mengontrol agar mereka kuliah hingga menjadi sarjana di tempat yang mereka cita-citakan," ujarnya.

Ia optimistis program satu sarjana satu desa ini akan cepat terealisasi guna meningkatkan SDM, sosial dan perekonomian masyarakat di seluruh desa wilayah operasional perusahaan.

"Kita bisa bayangkan akan ada sarjana berkualitas di desa yang tersebar di tiga provinsi wilayah operasional PT Timah Tbk ini," katanya.

Menurut dia, program kelas beasiswa ini berkelanjutan dan tidak sampai di tingkat SMA saja, tetapi PT Timah Tbk juga mendukung mereka lulus dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Kita tidak hanya memberikan beasiswa, tetapi asrama, fasilitas pendukung lainnya selama menyelesaikan pendidikannya," katanya.

Baca juga: Gubernur Babel jadikan PT Timah sebagai bapak angkat UMKM

Baca juga: PT Timah santuni 240 anak yatim piatu di Bangka

Pewarta: Aprionis
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022