Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Rabu (25/5/2022) kemarin yang menarik untuk disimak mulai dari pembukaan program Kampus Mengajar angkatan IV hingga Presiden Joko Widodo paparkan keberhasilan Indonesia dalam turunkan bencana kebakaran hutan dan lahan di GPDRR 2022. Berikut berita-berita tersebut :

1. Kemendikbudristek buka program Kampus Mengajar angkatan IV

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali membuka pendaftaran untuk Program Kampus Mengajar Angkatan IV mulai Rabu (25/5).

“Program ini mengajak mahasiswa untuk berkontribusi meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat pendidikan dasar selama satu semester,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek, Wikan Sakarinto.

2. Presiden paparkan keberhasilan RI turunkan karhutla-COVID-19 di GPDRR

Presiden Joko Widodo memaparkan keberhasilan Pemerintah Indonesia dalam menurunkan bencana kebakaran hutan dan lahan hingga mengendalikan pandemi COVID-19 dalam Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Bali, Rabu.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut membuka secara resmi perhelatan konferensi yang membahas pengurangan risiko bencana serta komitmen dunia dalam resiliensi berkelanjutan itu.

3. Indonesia tawarkan empat konsep resiliensi berkelanjutan kebencanaan

Pemerintah Indonesia menawarkan kepada dunia empat konsep resiliensi berkelanjutan yang menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menjadi solusi untuk menjawab tantangan risiko sistemik terhadap semua bentuk kebencanaan.

Keempat konsep itu disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan sebelum membuka forum Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana (GPDRR) VII di Bali, Rabu

4. Universitas Brawijaya benarkan satu mahasiswanya diamankan Densus 88

Universitas Brawijaya membenarkan bahwa satu orang mahasiswanya diamankan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri karena diduga sebagai simpatisan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Adanya mahasiswa UB dengan inisial IA yang kemarin ditangkap Densus 88, kami sudah mengetahuinya. Kami sangat menyayangkan dan prihatin dengan peristiwa tersebut," kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Brawijaya (UB) Prof Abdul Hakim dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu

5. Penerima vaksin booster COVID-19 capai 44,6 juta orang

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 melaporkan penerima vaksin booster COVID-19 di Indonesia telah mencapai 44.656.881 setelah bertambah 255.376 hingga pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan data yang dikutip ANTARA di Jakarta pada Rabu, penerima dosis kedua juga mengalami peningkatan sebanyak 96.507 orang. Sehingga total keseluruhan mencapai 167.068.380 orang.

Pewarta: Indriani
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022