Pramuka Peduli bantu warga Batam terdampak COVID-19

id pramuka peduli di batam,ketua kwartir pramuka batam, wakil wali kota batam, amsakar achmad,sekda batam, jefridin hamid

Pramuka Peduli bantu warga Batam terdampak COVID-19

Ketua Kwarcab Pramuka Batam Amsakar Achmad. ANTARA/Naim

Batam (ANTARA) - Gerakan Pramuka Peduli turut membantu warga terdampak COVID-19 di Kota Batam Kepulauan Riau, melalui berbagai kegiatan, Sabtu.

Kegiatan yang dilakukan sejumlah kwartir ranting Pramuka di Batam, antara lain membagikan sembako kepada keluarga Pramuka yang terdampak COVID-19, membagikan masker, hingga ikut meningkatkan kualitas jalan lingkungan dengan semenisasi.

"Alhamdulillah semua kegiatan sangat positif. Kami dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batam sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kwartir Ranting ini," kata Ketua Kwarcab Pramuka Batam yang juga Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

Amsakar berkeliling kota guna melihat langsung kegiatan Pramuka. Ia berharap kehadiran Pramuka dapat membantu masyarakat Batam.

Baca juga: Kwarda Gerakan Pramuka Kepri santuni kaum duafa
Baca juga: Pramuka Aceh telah bagikan 73 ribu masker selama pandemi


Wakil Wali Kota menyatakan bangga dengan kontribusi Pramuka. Ia berharap Pramuka tetap konsisten menjadi kelompok yang memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

"Terus terang saya menunggu lagi kiprah yang hebat dan dahsyat dari Pramuka sehingga menjadi catatan perjalanan Pramuka ke depan," kata dia.

Di depan Masjid Al Istiqomah Sei Tering, Wakil Wali Kota bersama Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batam yang juga Sekda Kota Batam Jefridin Hamid turut membantu semenisasi.

Baca juga: Gerakan Pramuka giat mengampanyekan penerapan protokol kesehatan
Baca juga: AP I-Kwarda Pramuka Bali bagikan masker di Bandara I Gusti Ngurah Rai


Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batam Jefridin Hamid menyatakan Pramuka Peduli mengajak anggota Pramuka turut memberikan perhatian masyarakat.

Ia minta Pramuka turut membantu pemerintah menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, agar masyarakat terhindar dari virus itu.

"Kita membangkitkan gairah dalam kegiatan Pramuka. Batam saat ini sudah PPKM level 1, namun protokol kesehatan masih harus diterapkan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19," kata dia.

Baca juga: Kwarnas Pramuka bantu korban tsunami dan COVID-19 di Banten
Baca juga: Pramuka bentuk Satgas Relawan COVID-19 pada peringatan Sumpah Pemuda
Baca juga: Ketua Mabicab Bone Bolango ajak Pramuka berjuang cegah COVID-19

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar