Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau jika ada anggota keluarga yang melakukan isolasi mandiri di rumah agar melapor kepada Satgas RT/RW guna diberikan paket bantuan sehingga tak mencari kebutuhan di luar.

"Lapor kepada satgas RW, nanti RW lapor kepada Lurah agar kami bisa mendistribusikan bantuan, supaya mereka tidak perlu pergi keluar selama melakukan isolasi mandiri," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya Senin.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan paket bantuan sembako kepada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di rumah akibat terpapar COVID-19.

Ada 8.311 paket yang telah disiapkan dan berasal dari APBD Kota Tangerang untuk diberikan kepada 6.222 warga yang menjalani isolasi mandiri dan tersebar di 13 wilayah Kecamatan.

Baca juga: Bantuan beras PPKM untuk warga di Sulteng mulai disalurkan

Baca juga: CORE harapkan akurasi data penerima bansos untuk percepat penyaluran


Ia berharap paket sembako yang diberikan tersebut berguna bagi masyarakat yang sedang berada di rumah menjalani isolasi dan segera pulih dan bisa aktifitas kembali.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dengan memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Selain itu Pemkot Tangerang juga membuat dapur umum di sejumlah wilayah dan oleh OPD. Dapur umum ini membuat makanan siap saji yang juga diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Teman-teman di OPD juga memberikan bantuan makanan dengan membuat dapur umum, sekitar 7000 paket makanan perhari yang didistribusikan ke berbagai tempat," katanya.*

Baca juga: Pemprov Kepri mulai menyalurkan bantuan beras PPKM Darurat

Baca juga: Bulog NTB salurkan 5.200 ton beras kepada warga terdampak PPKM

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021