Suksesnya penyelenggaraan Peparnas di Papua merupakan sukses bersama sehingga hal ini menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk jurnalis sebagai sarana informasi
Jayapura (ANTARA) - Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI Provinsi Papua mengharapkan jurnalis yang ada di wilayahnya dapat berpartisipasi menyukseskan event tersebut melalui publikasi yang baik kepada masyarakat.

Wakil Ketua Harian II PB Peparnas XVI Provinsi Papua Hans Hamadi di Jayapura, Jumat, mengatakan melalui jurnalis, gaung penyelenggaraan event bagi para atlet disabilitas ini dapat dikabarkan ke tengah masyarakat luas.

"Fungsi dari media dan jurnalis adalah untuk mengalirkan informasi kepada masyarakat khususnya kaitannya dengan penyelenggaraan Peparnas XVI," katanya.

Baca juga: LPDUK jalin kerja sama dengan swasta dukung Peparnas XVI Papua

Menurut Hans, keberadaan PB Peparnas dan kaitannya dengan penyelenggaraan dapat dikenal serta diketahui masyarakat jika dapat dipublikasi oleh jurnalis, sehingga pihaknya mengharapkan partisipasi media.

"Suksesnya penyelenggaraan Peparnas di Papua merupakan sukses bersama sehingga hal ini menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk jurnalis sebagai sarana informasi," ujarnya.

Dia menjelaskan ke depan, PB Peparnas dan media serta jurnalis diharapkan dapat bersinergi sehingga penyelenggaraan event bagi atlet disabilitas ini dapat sukses.

"Saya juga mengharapkan Peparnas dapat digemakan di setiap event dan tempat yang berbeda sehingga masyarakat terbiasa mendengarnya," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap jurnalis dan media dapat terus mempublikasikan bahwa penyelenggaraan Peparnas sudah dekat.

Baca juga: Dewan Pers imbau jurnalis peliput Peparnas pahami UU 8/2016
Baca juga: NPC Pusat: fasilitas penginapan bagi atlet-ofisial di Papua memadai

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021