Gubernur Jawa Tengah ajak warga minum jamu untuk jaga imunitas

id gerakan minum jamu,khasiat jamu,gubernur jawa tengah

Gubernur Jawa Tengah ajak warga minum jamu untuk jaga imunitas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada acara peluncuran Gerakan Minum Jamu di halaman Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Jumat (18/6/2021). ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng/aa.

Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak warganya minum jamu untuk menjaga imunitas tubuh semasa pandemi.

Pada acara peluncuran Gerakan Minum Jamu di halaman Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Jumat, Ganjar mengatakan bahwa minum jamu baik untuk menjaga ketahanan tubuh semasa pandemi COVID-19.

"Gerakan Minum Jamu ini rasa-rasanya memang mesti kita 'gas pol' lagi," katanya dalam acara yang disiarkan via secara daring.

"Mereka-mereka yang mengerti tentang jamu dan manfaatnya bisa membantu menjelaskan, edukasi kepada masyarakat bahwa minum jamu akan sehat, terus kemudian kita semua juga akan mengkonsumsi produk dalam negeri. Jamune payu, awake dewe sehat," ujarnya.

Ganjar juga mendorong tenaga medis dan petugas kesehatan yang tiap hari menangani pasien COVID-19 meminum jamu.

"Itu (jamu) kalau diberikan kepada kawan-kawan yang di tenaga kesehatan, di rumah sakit, yang tiap hari di lingkungan masyarakat, itu pasti akan sangat bermanfaat," katanya.

Ganjar juga menceritakan bahwa beberapa teman di Eropa menghubunginya dan bertanya soal rempah-rempah Indonesia.

"Kekayaan alam yang diberikan kepada kita, banyaknya empon-empon, banyaknya raw material (bahan mentah) untuk jamu ini rasa-rasanya mesti kita teliti sendiri untuk bisa kita pakai ya sehingga kita bisa memanfaatkan dengan baik," katanya.

Baca juga:
Cegah corona, Jokowi makin sering minum jamu
Pemprov Jawa Tengah ajak generasi milenial minum jamu

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar