Wagub Papua Barat minta semua profesi menerapkan protokol kesehatan

id COVID-19, protokol kesehatan, Papua Barat

Wagub Papua Barat minta semua profesi menerapkan protokol kesehatan

Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani membacakan sambutan Gubernur Papua Barat dalam sebuah kegiatan di Manokwari, Senin (14/6/2021) (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Manokwari (ANTARA) - Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani di Manokwari, Senin, mengajak seluruh masyarakat di provinsi itu agar turut mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus Corona, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Gubernur mengatakan dengan menerapkan protokol kesehatan di semua profesi kerja pemerintahan, swasta, sektor usaha dan dunia pendidikan, akan berdampak pula pada penurunan jumlah temuan kasus baru.

"Apapun profesi yang anda tekuni saat ini, saya harap wajib menerapkan protokol kesehatan. Setiap pimpinan profesi bertanggungjawab dengan pekerja atau pegawainya masing-masing," ujar wakil Gubernur.

Sementara juru bicara Satgas penanggulangan COVID-19 provinsi Papua Barat Arnold Tiniap melaporkan tambahan 10 orang terinfeksi virus Corona di provinsi itu berasal dari kota Sorong 6 orang dan kabupaten Tekuk Wondama 4 orang.

"Hari ini ada tambahan 10 orang terkonfirmasi positif Corona berasal dari kota Sorong dan Teluk Wondama, sehingga total kasus positif Papua Barat sudah mencapai 9.474 orang atau sekitar 20,5 persen," kata Arnod Tiniap. ***3***.

Baca juga: Papua Barat "rumah besar" keragaman suku di Indonesia, sebut Gubernur
Baca juga: Pangdam awasi langsung pendidikan prajurit Papua Barat di Jakarta
Baca juga: Gubernur Papua Barat mengajak masyarakat rawat keberagaman suku

Pewarta : Hans Arnold Kapisa
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar