Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Kota Jakarta pada Kamis (27/5), mulai dari perkembangan pembangunan MRT Fase 2A hingga banjir rob yang terjadi di Jakarta Utara.

Berikut adalah rangkuman berita seputar Jakarta kemarin yang masih menarik dibaca hari ini.

1. Pembangunan stasiun MRT Thamrin - Monas capai 16 persen

Pembangunan MRT Jakarta Fase 2A, khususnya untuk Paket CP201 yang mencakup pembangunan dua stasiun, yakni MH Thamrin dan Monas mencapai 16,08 persen per Mei 2021.

2. Genangan di Pelabuhan Perikanan Muara Baru tidak sampai permukiman

Genangan di Pelabuhan Perikanan Muara Baru, Jakarta Utara, saat terjadi gerhana bulan total pada Rabu (26/5) malam tidak sampai permukiman warga.

3. DPRD DKI selidiki 239 ASN enggan ikut lelang jabatan

DPRD DKI Jakarta berencana membentuk panitia khusus (pansus) untuk menyelidiki 239 aparatur sipil negara (ASN) yang enggan mengikuti lelang jabatan eselon II.

4. Polda Metro Jaya temukan 834 warga DKI terindikasi positif COVID-19

Polda Metro Jaya hingga saat ini telah menemukan 834 pemudik yang kembali ke Jakarta terindikasi COVID-19 berdasarkan tes usap antigen di pos penyekatan arus balik dan sejumlah kepolisian sektor (polsek)

5. Satpol PP Jaksel tertibkan gedung langgar IMB di Cilandak

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan menertibkan sebuah gedung lima lantai di Jalan Fatmawati, Cilandak, karena melanggar Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021